Senin, 19 Maret 2012

berbagi..

Hari sabtu kemarin, entah mengapa hati saya tergerak untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial yg hari itu dilaksanakan oleh sebuah yayasan peduli anak indonesia. Kebetulan saya kenal dengan pemiliknya..

Hmm, berapa kali datang ke panti asuhan untuk sahur dan buka puasa bersama, kali ini saya merasakan hal yang berbeda.. Saya ingin berbagi..

Saya datang bersama dengan pacar saya ke sebuah kawasan di kota tua Jakarta. Panas, suasananya berbeda dengan ketika saya datang ke panti asuhan yang masih ada rumah, mesjid, bahkan aula..

Disini saya duduk beralas terpal di atas jalan.. Saya bernyanyi, mengajar.. Bukan mengajar ala guru yang pintar, saya hanya mengajarkan mereka membaca dan menulis bahkan mengeja huruf.. Mereka adalah pengamen jalanan.. Saat belajar, saya melihat salah satu anak menangis, Irma, 6 tahun.. Ketika saya tanya apa alasan dia menangis? Jawabnya adalah "Itu mama ngeliatin, saya ngga boleh belajar.. Saya harus kerja".. Miris, rasanya sediihhh sekali.. Lain lagi dengan Anis, perempuan manis yang tidak sesekali bicara membentak.. Senyum manis saja.. Semua ini bukan salah mereka..

Banyak diantara mereka yang selalu tertawa sepanjang saya duduk diantara mereka.. Mereka senang bisa belajar.. Meskipun setelahnya mereka harus tetap mencari uang.. Setidaknya, mereka bisa sedikit saja melepas beban untuk dapat tertawa bahagia..

Menurut saya, itu titik terendah dalam hidup mereka.. Mereka harus bangkit!! Masa depan mereka masih panjang..

Saya bukan manusia yang bebas dari dosa.. Bukan pribadi yang sering berbagi dengan mereka, para anak jalanan.. Bahkan seringkali saya tidak perduli.. Baru kali ini saya merasakan seperti ini, saya ingin berbagi, berada di tengah mereka.. Dan rasanya? LUAR BIASA! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
the best thing from all the women u ever know.